Pages

Robot Line Tarcer Analog Multisensor




Line Tracer Analog, Line Follower Analog, Rangkaian Line Tarcer, http://tokorobotsurabaya.blogspot.com

Pada gamabar diatas  ada dua macam driver dan sensor, dimana driver I hanya mempunyai satu saklar yang berfungsi menghidupkan rangkaian, pada saat saklar ON maka lampu indikator, sensor, serta motor atif. dan line tracer ini bisa berjalan di lintasan atau line hitam maupun putih dan bisa berjalan disi kana dan kiri, untuk driver I jika ingin mengubah jalannya line tracer yaitu yang awalnya berjalan di sisi kanan line pindah ke ke kiri line maka dilakukan dengan cara memindah kabel konektor motor.
            Sedangkan untuk driver 2 terdapat 4 saklar atau switch,  yaitu switch rangkaian, switch motor, dan switch kanan-kiri, sehingga ketika switch rangkaian on, maka yang akatif hanya sensor dan lampu indicator, dan motor akan aktif  ketika switch motor di On-kan. Untuk mengubah jalnnya robot di lintasan maka tidak perlu mengubah kabel motor, cukup dengan menekan kedua switch kanan-kiri.
            Pada gamabar di atas ada dua macam sensor, yaitu 2 sensor dan 8 sensor, yang 8 sensor mempunyai kualitas yang lebih baik disbanding dua sensor ketika di lintasan, yaitu jalan dari robot lebih halus ketika menggunakan 8 sensor jika dibandingkan dengan yang dua sensor.

About Us

I'm Hung Duy, the founder of Xml Blogger Templates (XBT). I'm a freelance writer on topics related to Website Optimization (SEO), blogger customizations and making money online. I'm blogging since 2006 and I'm currently a guest blogger on Blogging With Success.
Follow Me on Twitter or On Facebook


Visit xmlbloggertemplates.com for more Blogger Templates

0 komentar:

Posting Komentar

 
Designed by